You can replace this text by going to "Layout" and then "Edit HTML" section. A welcome message will look lovely here.
RSS

Monday, January 30, 2012

- bila sakit itu mendatangi kita -

assalamualaikum..

semoga sihat selalu hendaknya bagi sesiapa yg membaca/terbaca post kali ini..

terasa sudah lama tdk meng'update' blog ini..

nak dikatakan bz.. ada la jugak peratusan bz nya.. tapi mungkin hanya 20% bz.. selebihnya.. mungkin kekeringan idea.. bahasa kasarnya juga.. 'malas' mungkin.. :)

semester baru yg sudah masuk minggu ke 4.. terasa spt sem ini terlalu sarat dgn2x perkara2x yg perlu diselesaikan.. ditambah lg dgn praktikum selama 1 bln yg bakal menjengah..
semoga dipermudahkan olehNYA utk menghadapi semua rintangan & halangan dgn hati yg tenang dan redha..

di saat ini, sakit kepala telah mendatangi diri.. mengambil peluang kesakitan ini untuk membuat post baru bg mengalihkan perhatian dr kesakitan yg terus menekan..

terbaca mengenai sesuatu yg ingin dikongsikan di sini..

Sesungguhnya sakit merupakan bagian dari cobaan yang mengandung banyak faedah bagi seorang muslim, namun mayoritas manusia tidak mengetahuinya, diantara faedah tersebut adalah sebagai berikut:

1. Sesungguhnya sakit merupakan penebus berbagai dosa dan menghapuskan segala kesalahan, sehingga sakit menjadi sebagai balasan keburukan dari apa yang dilakukan hamba, lalu dihapus dari catatan amalnya hingga menjadi ringan dari dosa-dosa. Hal itu berdasarkan dalil-dalil yang sangat banyak, di antaranya adalah:

a. Hadits Jabir bin Abdullah t, sesungguhnya ia mendengar Rasulullah r bersabda:

" مَا يَمْرَضُ مُؤْمِنٌ وَلاَ مُؤْمِنَةٌ وَلاَ مُسْلِمٌ وَلاَمُسْلِمَةٌ إِلاَّ حَطَّ اللهُ بِذلِكَ خَطَايَاهُ كَمَا تَنْحَطُّ الْوَرَقَةُ مِنَ الشَّجَرِ"

"Tidaklah sakit seorang mukmin, laki-laki dan perempuan, dan tidaklah pula dengan seorang muslim, laki-laki dan perempuan, melainkan Allah I menggugurkan kesalahan-kesalahannya dengan hal itu, sebagaimana bergugurannya dedaunan dari pohon." HR. Ahmad 3/346.

B. Hadits Ummul 'Ala radhiyallahu 'anha, ia berkata, "Rasulullah r berkunjung kepadaku dan aku sedang sakit, lalu beliau bersabda:

" أَبْشِرِي يَا أُمَّ الْعَلاَءِ, فَإِنَّ مَرَضَ الْمُسْلِمِ يُذْهِبُ اللهُ بِهِ خَطَايَاهُ كَمَا تُذْهِبُ النَّارُ خَبَث الذَّهَبِ وَاْلفِضَّةِ "

"Bergemberilah wahai Ummul 'Ala, sesungguhnya sakitnya seorang muslim dijadikan oleh Allah I untuk menghilangkan kesalahannya dengannya, sebagaimana api menghilangkan karat emas dan perak." HR. Abu Daud no.3092.

semoga diri ini mampu terus bersabar utk menangani kesakitan yg melanda..


p/s: blog ini terus bertukar wajah.. :)..

Read Comments
  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 comments:

Post a Comment